TIPS Jitu Bekerja Setelah Lama Menganggur

economy.okezone.com – JAKARTA – Ketika Anda memutuskan untuk kembali bekerja pasti Anda akan menemui masa transisi. Di mana Anda harus memikirkan beberapa hal seperti penitipan anak dan menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk orang tua yang membuat keputusan meninggalkan pekerjaan dan berencana untuk kembali bekerja.

Perubahan Karir

Setelah menghabiskan beberapa waktu dalam karir yang sama, Anda mungkin telah memutuskan untuk berganti pekerjaan.

Pertimbanganya, setelah memiliki keluarga Anda merasa karir Anda sekarang tidak sesuai dengan posisi Anda sebagai orang tua.

Bisa jadi karir Anda saat ini mengahruskan Anda untuk bekerja berjam-jam atau melakukan perjalanan.

Anda mungkin menginginkan perubahan karir karena Anda telah menemukan minat baru untuk mengembangkan ke karir. Atau mungkin Anda tidak pernah benar-benar menyukai apa yang Anda lakukan sebelumnya, dan sekarang Anda ingin menemukan sesuatu yang lebih cocok.

Jika Anda masih kesulitan dalam memahami keputusan yang Anda ambil, maka ambilah sedikit waktu untuk berpikir untuk mengambil keputusan yang tepat.

Kembali Ke Pekerjaan Lama

Ketika Anda berencana untuk kembali ke karier lama, Anda mungkin akan menemukan bahwa perubahan telah terjadi selama ketidakhadiran Anda. Banyak hal dapat terjadi selama masa tersebut.

Oleh karenanya Anda harus pandai dalam memanfaatkan masa tersebut dengan melakukan beberapa pertemuan santai dengan teman kantor Anda.

Membaca berita tentang perkembangan industri dalam pekerjaan Anda juga dapat membantu Anda tetap terhubung dengan pekerjaan Anda.

Memberi Penjelasan tentang Masa Senjang Anda

Hal yang paling sulit dalam menukiskan resume setelah beberapa tahun tidak bekerja adalah menjlaskan aktifitas Anda selama masa tersebut.

Dalam hal ini anda tidak boleh terkesan menyembunyikannya karena memang Anda tidak mengambil pekerjaan dalam waktu yang lama.Jangan membuat permintaan maaf apapun untuk waktu yang Anda habiskan selama jauh dari pekerjaan.

Sebaliknya, Soroti keterampilan, termasuk apapun yang Anda peroleh selama waktu Anda berhenti bekerja. Bisa jadi Nada melakukan hal yang bersifat sukarela, maka Anda dapat menjelaskannya kepada bos baru.

Sementara kebanyakan bos tidak menganggap keahlian yang didapat dari pekerjaan sukarela, sebagian lainnya sangat konsen terhadap hal tersebut.

itu adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda menggunakan masa hiatus Anda dengan baik.

Leave a Reply