Tips Berbisnis Wirausaha dari Sandiaga Uno

Republika.co.id – Gorontalo – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno memberikan tips menjadi wirausahawan kepada ribuan pelamar kerja pada kegiatan Job Fair di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Jika di Jakarta susah mencari kerja, namun di Provinsi Gorontalo masing banyak peluang," kata Sandiaga. Menurut dia, jika seseorang bekerja dan diberhentikan oleh tempat bekerja, maka sudah saatnya menjadi pengusaha dengan cara membuka usaha kecil.

"Mari kita membuka lapangan kerja melalui dunia usaha untuk memberdayakan masyarakat, untuk itu mari buka lapangan kerja untuk memperkerjakan warga daerah," katanya.

Sandiaga menegaskan, sebagai warga Gorontalo marilah semangat untuk membangun daerah melalui wirausaha baru, sehingga jika tercipta lapangan kerja, maka masyarakat tidak lagi bingung mencari pekerjaan di daerah. "Konsep kerja itu ada empat kartu As, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," ujarnya.

Sandiaga mengungkapkan, banyak peluang dan potensi yang dimiliki di Gorontalo, seperti sektor pariwisata, harga bahan pokok yang murah dan peternakan sapi. "Jadi pengusaha harus berbagi, saling membantu jika ada yang maju dan jangan saling menjatuhkan," katanya.

Sandiaga menjelaskan beberapa langkah menjadi wirausaha sukses, yaitu memulai dari usaha kecil, jadikan menjadi hobi, ikut pelatihan dan permodalan.

"Mari kita kerja sama untuk menjadikan Provinsi Gorotnalo sukses dan terciptanya banyak lapangan kerja, sehingga Gorontalo makmur dan sejahtera," katanya menambahkan.

Kegiatan Job Fair Gemilang & Gathering Stake Holders Ketenagakerjaan Tahun 2017 tersebut digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, Kabupaten Gorontalo yang dirangkaikan dengan Pelantikan LKS Tripartit Federasi SPSI & Asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo serta Sosialisasi Magang Luar Negeri (Jepang)

Leave a Reply