PT Timah Persero (TINS) Segera Emisi Obligasi dan Sukuk Rp1,5 Triliun

Market.bisnis.com – Jakarta – PT Timah (Persero) Tbk., segera menerbitkan obligasi dan sukuk dengan target penggalangan dana sebesar Rp1,5 triliun pada kuartal III/2017.

Direktur Keuangan Timah Emil Emindra mengatakan emisi surat utang korporasi akan dilakukan secara bertahap pada periode 2017-2018. Untuk tahap pertama, nilainya mencapai Rp1,5 triliun.

"Obligasi kemungkinan akan launching September ini. Nilainya Rp1,5 triliun," ucap Emil di sela paparan publik Gedung Bursa Efek Indonesia.

Emiten berkode saham TINS ini menggunakan laporan keuangan Maret 2017 sebagai basis kondisi keuangan. TINS telah menujuk empat sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) obligasi dan sukuk, yakni Mandiri Sekuritas, Danareksa Sekuritas, BNI Sekuritas dan DBS Vickers Securities.

Abdullah Umar, Kepala Divisi Keuangan Timah, menuturkan emisi obligasi dan sukuk ini merupakan yang pertama sejak perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia pada 1995.

Pada emisi perdana ini, TINS bakal menerbitkan instrumen obligasi konvensional dan sukuk dengan tenor 3 tahun dan 5 tahun. Dari target dana Rp1,5 triliun, porsi sukuk ditetapkan sebesar Rp375 miliar atau 25% dari total emisi.

"Kami lihat momentumnya tepat, kami mau perbesar kapasitas produksi. Kami terbitkan sekaligus dengan sukuk karena suplainya masih terbatas dan ada potensi permintaan dari bank-bank syariah," ucapnya.

Leave a Reply