Prudential Luncurkan PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund

asuransi

 

Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah meluncurkan dana investasi terbaru berbasis syariah, PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund (SAPF). SAPF berinvestasi secara langsung maupun tidak langsung pada saham perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam indeks berbasis syariah (sharia-compliant indexes) yang operasi utamanya berada di kawasan Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang.

Sejalan dengan peluncuran dana investasi berbasis syariah baru tersebut, President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, melalui penempatan investasi jangka panjang, nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil investasi yang baik. “Seperti halnya dana investasi lain yang kami tawarkan, PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund secara profesional dikelola berdasarkan prinsip syariah oleh PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia), yang merupakan bagian dari Grup Prudential,” paparnya, Selasa (15/11).

Chief Executive Officer Eastspring Indonesia Riki Frindos mengatakan, PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund membuka akses bagi para nasabah untuk berinvestasi di pasar global, terutama di Asia Pasifik. “Produk ini juga akan mengoptimalkan potensi dana investasi para nasabah,” ujarnya.

PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund adalah dana investasi terbaru yang merupakan bagian dari produk asuransi jiwa dasar terkait investasi PRUlink syariah assurance, produk asuransi jiwa syariah Prudential Indonesia yang didistribusikan melalui saluran tenaga pemasar. Jenis dana investasi baru ini, dengan komposisi 98 persen di ekuitas, memiliki tujuan untuk mencapai hasil maksimal dalam jangka panjang dan sesuai dengan minat para investor pada dana berbasis syariah yang terdapat di pasar Asia Pasifik.

PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund adalah jenis dana investasi berbasis syariah kelima yang diluncurkan oleh Prudential Indonesia sejak berdirinya unit usaha syariahnya pada 2007. Sejak 30 Juni 2016, unit usaha syariah Prudential Indonesia telah didukung oleh lebih dari 97.500 tenaga pemasar syariah berlisensi dengan total pendapatan premium sejumlah Rp 1,7 triliun.

Leave a Reply