Poin yang Diincar Karyawan

1

economy.okezone.com – JAKARTA – Dalam bekerja, seseorang tentu tidak hanya sekadar mencari gaji. Karyawan pasti mempertimbangkan beberapa hal di luar gaji yang bisa membuatnya semakin betah bekerja di perusahaan.

Namun pegawai juga memiliki beberapa harapan. Dikutip dari economy.okezone.com ada poin yang diincar oleh setiap pegawai  adalah :

1. Kesehatan dan Kesejahteraan

Hasil penelitian menyatakan perusahaan memang sudah memberikan fasilitas kesehatan. Namun beberapa karyawan yang mencari pekerjaan lain meminta perlindungan kesehatan lebih.

2. Dana pensiun

Rata-rata karyawan mencari perusahaan yang menawarkan program dana pensiun dan tabungan perencanaan. Hal ini karena sebagai pegawai menginginkan masa tuanya nanti tetap terjamin meskipun saat ini masih memiliki banyak tanggungan.

3. Aturan cuti

Cuti menjadi hal yang paling penting. Pegawai perlu tahu aturan cuti yang diterapkan perusahaan. Apakah cutinya dibayar ketika tidak dipakai.

4. Jadwal kerja

Karyawan lebih menyukai pekerjaan yang memiliki jam kerja lebih fleksibel. Mereka tidak ingin jam kerjanya terlalu diatur oleh perusahaan. Pegawai muda lebih senang jam fleksibel.

5. Pengembangan karir

Penelitian ini mengungkapkan bahwa pengembangan karir di tempat kerja menjadi salah satu hal yang dicari karyawan. Meskipun beberapa perusahaan khawatir tentang kurangnya pekerja terampil, tidak semua menunjukkan kepedulian yang sama. Beberapa karyawan masih ingin ditawarkan program promosi atau kenaikan jenjang.

6. Perjalanan dinas

Perjalanan dinas bisa dianggap sebagai bonus bagi pegawai. Dengan begitu pegawai bisa sekaligus jalan-jalan dan merasakan bepergian dengan anggaran perusahaan. Pelamar kerja mencari perusahaan yang bersedia membayar untuk perjalanan mereka selama wawancara atau pelatihan.

7. Bonus

Penelitian menyebut, besarnya bonus yang diberikan kepada karyawan belakangan ini menurun. Bonus yang diharapkan di luar gaji bisa berupa fasilitas pendidikan hingga insentif.

 

Leave a Reply