Permatabank Syariah Meluncurkan Program Layanan Pendaftaran Haji

5

INDRAMAYU – KRjogja.com – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan Haji secara berkesinambungan, Kementrian  Agama (Kemenag) menjalin kerjasama dengan PermataBank Syariah dalam Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap.

Dengan pelayanan tersebut, calon jamaah haji (Calhaj) dapat melakukan pembukaan dan penyetoran dana Haji secara langsung di satu tempat mengingat payment point Bank dan kantor Kemenang berada dalam satu atap sehingga tujuan one stop services dapat tercapai. Terobosan ini merupakan tindaklanjut dari Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 29 Tahun 2015 yang mengatur tentang penyelenggaraan ibadah haji reguler dari sebelumnya empat tahap menjadi dua tahap sehingga menjadi lebih efektif dan efisien.

Direktur  Jenderal Penyelenggaraan Haji & Umrah Kementrian Agama RI Prof. Dr. H. Abdul Djamil. MA  memberikan apresiasi langkah cepat yang dilakukan kalangan perbankan Syariah untuk memudahkan Calhaj menyelesaiakan proses administrasi Haji. Urusan administrasi cukup dilakukan di dalam area yang sama sehingga Calhaj dapat lebih konsentrasi untuk mempersiapkan perjalanan Haji yang lebih baik.

Direktur PermataBank Syariah Achmad K. Permana berkomitmen mendukung program Pemerintah yang dilakukan oleh Kemenag dalam Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap ini. Layanan ini jelas sangat dibutuhkan oleh Calhaj karena dapat membuat proses validasi dan pembayaran menjadi lebih efektif dan efisien.

“Dari beberapa kota seperti di Bandung Brebes, Karawang dan Cirebon, kami telah melihat waktu tunggu Calhaj menjadi demikian efisien. Waktu pemroses hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam, bandingkan dengan sebelumnya yang membutuhkan waktu berhari-hari.”

Leave a Reply