Penjelasan BNI Syariah Tentang Dugaan Pencucian Uang YKUS

3

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank BNI Syariah memberikan penjelasan terkait kabar mengenai dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

Kabar yang cukup ramai beredar beberapa waktu lalu. BNI Syariah menyatakan, YKUS adalah nasabah dana BNI Syariah sejak beberapa tahun yang lalu.  Dengan demikian, hubungan antara BNI Syariah dengan YKUS adalah hubungan bank dengan nasabah pada umumnya.

Adapun pada tanggal 13 Februari 2017 lalu beredar kabar bahwa inisial IA adalah tersangka dalam kasus pencucian uang tersebut. Status IA sendiri adalah kabarnya pegawai bank tersebut.

“Berkaitan dengan hal tersebut dapat kami tegaskan bahwa tindakan yang dilakukan oleh IA dengan rekening YKUS adalah tindakan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan bidang tugas yang bersangkutan serta institusi BNI Syariah,” pernyataan resmi BNI Syariah

Perseroan menyatakan, manajemen BNI Syariah akan tetap mematuhi peraturan perundangan yang berlaku dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwajib.

BNI Syariah pun berharap proses hukum berjalan dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

Leave a Reply