Nasabah Bank CIMB Niaga Mulai Meninggalkan Transaksi Keuangan di Kantor Cabang

Finance.detik.com – Jakarta – Nasabah bank pada zaman sekarang disebut lebih gemar bertransaksi menggunakan perangkat mobile dibandingkan datang ke kantor cabang.

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Tigor M Siahaan menjelaskan penggunaan ponsel pintar di Indonesia sudah sangat besar dan merupakan strategi untuk perbankan dalam melayani nasabah.

Dia menyebutkan, saat ini transaksi nasabah CIMB Niaga 95% di luar cabang yakni menggunakan electronic channel seperti internet banking hingga mobile banking. Sisanya hanya 5% nasabah yang bertransaksi di kantor cabang.

"Jadi orang sekarang tidak perlu lagi menunggu antre di kantor cabang, tinggal internet dan mobile banking dan digital lounge sudah selesai bertransaksi," ujar Tigor dalam acara peluncuran The New Go Mobile, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Tigor menjelaskan, saat ini sudah ada sekitar 4 juta nasabah CIMB Niaga yang menggunakan Go Mobile untuk betransaksi, dan sudah 13 juta transaksi setiap bulannya. Dia menargetkan penggunaan mobile banking diharapkan bisa terus bertambah.

Untuk meningkatkan kenyamanan transaksi nasabah CIMB Niaga meluncurkan The New Go Mobile, sebuah layanan mobile banking milik CIMB Niaga yang memudahkan nasabah bertransaksi menggunakan perangkat telepon genggam.

Peningkatan dan pembaruan Go Mobile ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan nasabah yang kian beralih ke digital banking, selaras dengan aspirasi perseroan menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia.

Tigor menjelaskan sebagai bank yang mengutamakan excellent customer experience, CIMB Niaga menghadirkan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah zaman sekarang.

"Karena itu, kami memperbaharui aplikasi Go Mobile agar nasabah makin aman dan nyaman untuk menunjang beragam kebutuhan transaksi perbankan digital para nasabah, sekaligus juga menambah fitur keamanannya," kata Tigor.

Dia menjelaskan tampilan baru yang lebih modern membuat The New Go Mobile membawa sejumlah fitur baru seperti 1 perangkat 1 nomor ponsel yang membuat aplikasi lebih aman karena hanya diakses melalui nomor ponsel dan perangkat yang terdaftar.

Di samping itu, dengan fitur login menggunakan sidik jari, akses ke aplikasi bisa lebih mudah dan cepat.

Tigor menjelaskan, melalui aplikasi ini nasabah juga bisa membagikan bukti transaksi secara langsung dari aplikasi melalui WhatsApp, SMS maupun email fasilitas download account statement dan menggunakan kode promosi untuk mengikuti berbagai promo menarik di aplikasi Go Mobile.

"Tidak berhenti sampai di sini, kami akan terus secara berkala mengembangkan sejumlah fitur tambahan The New Go Mobile dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menjamin kemudahan dan keamanan transaksi nasabah setiap beberapa bulan," kata Tigor.

Peluncuran The New Go Mobile diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna. Saat ini, lebih dari 90% transaksi nasabah ritel CIMB Niaga dilakukan melalui layanan digital banking seperti Go Mobile, CIMB Clicks, ATM dan Rekening Ponsel, dengan jumlah transaksi yang secara kontinyu meningkat cukup pesat.

Tigor menjelaskan, CIMB berkomitmen untuk menghadirkan end to end customer experience yang positif di setiap channel layanan, termasuk pada Go Mobile. Dengan brand promise 'Forward' CIMB Niaga selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan untuk terus mencapai impian dan aspirasinya.

Leave a Reply