Koperasi Syariah akan Lounching Berikan Kesempatan Usaha Bagi Anggota

2

minangkabaunews.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh Drs.H. Asra Faber, M.M munculkan ide Koperasi berbasis syariah yang dimotori oleh para ustad dan penyuluh agama yang ada di Kota Payakumbuh. Menurutnya sesuai dengan kehidupan bersosial masyarakat Indonesia, Khususnya Kota Payakumbuh. Koperasi yang akan di bentuk itu bertujuan untuk mempertinggi kesejahteraan anggota dan masyarakat yang ikut bergabung menjadi anggota.

“Koperasi ini akan segera kita lounching dalam waktu dekat, berlandaskan syariah islam yaitu Al-quran dan assunnah dengan saling tolong menolong dan saling menguatkan. Sangat dibutuhkan kejujuran pada setiap anggota,” kata Asra pada Rabu (8/2) siang.

Asra menambahkan juga bahwa merupakan bagian dari prinsip ekonomi islam yang memegang teguh kinerja yang istiqomah. Koperasi berlandaskan syariah memiliki peran sesuai dengan prinsip agama islam, menjalankan perintah sesuai dengan amanah yang diterima, dan koperasi syariah juga berazazkan demokrasi ekonomi serta kekeluargaan.

“Setiap anggota wajib memegang teguh amanah, fathonah dan istiqomah. Salain itu kita juga akan memberikan kesempatan usaha bagi anggota. Kita berharap koperasi berkembang menjadi koperasi umat islam kota Payakumbuh,” tambahnya.

Saat ini sudah ada 80 orang anggota dari internal kantor kementerian agama kota Payakumbuh yang dipastikan ikut bergabung setelah koperasi terbentuk. Diawali dengan modal dasar sebesar 250 ribu yang diambil dari gaji masing-masing pejabat, pegawai Kamenag maupun penyuluh sehingga terkumpul modal awal lebih kurang sejumlah 20 juta rupiah.

Leave a Reply