Komunitas Muslim Australia Memberikan Wakaf Al Qur’an di Jabodetabek

Tuntasmedia.com – Banyak Pondok Pesantren (Ponpes) di Jabodetabek yang kekurangan Al Qur’an untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mereka. Kondisi tersebut memicu Dompet Dhuafa menjalin kerja sama dengan Komunitas Muslim Australia untuk memberikan wakaf Al Qur’an kepada 10 Ponpes yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa. Wakaf Al Qur’an adalah investasi jangka panjang kita. Wakaf Al Qur’an untuk santri adalah usaha dan dukungan kita untuk mempersiapkan generasi muda yang kenal Al Qur’an,” demikian kalimat yang tertera di Instagram Dompet Dhuafa Australia.

“Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi umat Islam untuk banyak beramal guna mendapatkan limpahan pahala. Hal itu lah yang mendorong Dompet Dhuafa Australia menggalang donasi wakaf selama bulan Ramadhan 1438 H lalu. Alhamdulillah tingginya antusiasme dan partisipasi Muslim Australia maka terkumpul dana, dan dibelikan 500 Al Qur’an lengkap dengan terjemahan dan tajwidnya,” tutur Kamaludin, selaku penanggung jawab Dompet Dhuafa.

Kata dia, wakaf Al Qur’an yang diamanahkan ke Dompet Dhuafa akan distribusikan ke 10 Ponpes di sekitar Jabodetabek yang betul-betul membutuhkan guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar para santrinya.

Sejauh ini, lanjut dia, sudah tiga Ponpes yang mendapat wakaf Dompet Dhuafa, yaitu Pesantren Raudhatul Amanah di Desa Pesanggrahan Kecamatan Soler, Pesantren Al Hidayahdi Desa Mekar Kondang Kecamatan Sukadiri, dan Pesantren Hidayatussholihindi Desa Kemiri Kabupaten Tangerang.

Komarudin, pengurus Ponpes Hidayatussholihin mengungkapkan, program wakaf Al Qur’an sangat berguna bagi para santri, apalagi mereka yang sudah tingkatan tahsin memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengkaji kandungan ayat Qur’an. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semoga diterima amal shodaqoh jariyahnha,” pungkas Komarudin.

 

Leave a Reply