Kiat Menjaga Semangat Kerja Saat Merasa Kurang Dihargai

Liputan6.com – Jakarta – Berdasarkan hasil riset Gallup, 65 persen pegawai di Amerika Serikat merasa kurang dihargai pekerjaannya. Dan perasaan itu mengarah pada hal negatif, semangat kerja rendah, dan penurunan produktivitas.

Berikut adalah hal yang dapat Anda jika merasa tidak dihargai seperti dikutip dari Thebalance.com :

1. Memotivasi Diri dengan Target

Coba tetapkan target baru yang ingin dicapai dalam karier Anda. Tentukan strategi untuk mencapainya. Meski tak mudah, perlahan tapi pasti kinerja Anda akan mulai kelihatan atasan Anda. Jangan mudah putus asa dan teruslah berjuang untuk membuktikan kemampuan Anda.

2. Olahraga Sebelum Bekerja

Terkadang sumber motivasi terbaik berasal dari luar kantor. Secara khusus, ada banyak hal yang bisa didapat dari berolahraga di pagi hari sebelum Anda mulai bekerja. Melakukan beberapa aktivitas fisik akan membantu Anda merasa lebih baik.

3. Dalami Pekerjaan Anda

Banyak orang merasa kurang dihargai dan kurang memiliki motivasi karena mereka gagal melihat pentingnya pekerjaan mereka. Dengan mendalami pekerjaan dan tugas Anda sehari-hari, Anda bisa mulai menentukan langkah apa yang bisa Anda lakukan agar karier kian cemerlang. Teruslah tingkatkan kemampuan Anda.

4. Sampaikan

Terkadang kenyataan bahwa Anda merasa kurang dihargai sama sekali tidak diperhatikan atasan Anda. Mereka mungkin sangat sibuk sehingga mereka tidak sadar bahwa Anda merasa seperti ini. Jika Anda menduga ini mungkin terjadi, jangan takut untuk berbicara.

 

Leave a Reply