Baznas Kalsel Menargetkan 2 Miliar di Tahun 2017 Ini

3

ANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan akan menargetkan pengumpulan amal zakat sebesar Rp. 2 Miliar di tahun 2017.

Target tersebut terungkap pada rapat Baznas Kalsel yang dilaksanakan di Lantai 2 Gedung Banjarmasin Post Group dipimpin Ketua Baznas Kalsel Pangeran Rusdi Effendi AR, Selasa (7/2).

Hadir pula dalam rapat tersebut Ketua Pangeran Rusdi Effendi AR, Wakil Ketua I Suharman Djamaluddin, Plt Wakil Ketua II H Irhamsyah Safari, Wakil Ketua III H Gusti Mahfudz, Wakil Ketua IV H Asmaji Darmawi, Satuan AUDIT internal HM Arsyad dan Direktur Amil Irfani Hazransyah.

Wakil Ketua III Baznas Kalsel H Gusti Mahfudz mengatakan target tersebut dinilainya sangat realitis karena Baznas Kalsel di tahun 2016 berhasil mengumpulkan amal zakat sebesar 1.119 miliar dan pengumpulan dana sebesar tersebut berasal dari masyatakat.

“Tahun ini target Baznas 2 miliar dengan asumsi dari masyarakat sebesar 1.119 miliar ditambah Pemerintah Daerah, Kemenag dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang telah terbentuk di unit pengumpulan zakat (UPZ),” kata H Gusti Mahfudz.

H Gusti Mahfudz mengatakan, kendala yang dihadapi Baznas Kalsel sekarang walau pun sudah ada instruksi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tentang pembentukan UPZ di SKPD-SKPD namun prosesnya pembentukannya lambat.

Leave a Reply