Anda Boros? Lakukan Tips ini Agar Dapat Menabung dengan Manfaatkan Tabungan

Vemale.com – Bagi beberapa orang kegiatan menabung merupakan rutinitas wajib. Menyisihkan dari sebagian pendapatan kemudian ditabung. Namun, tidak semua dapat dengan mudah melakukan hal ini. Tabungan sudah mencapai nominal tertentu saja sudah tergoda untuk membelanjakan, apalagi jika kamu adalah tipe orang yang boros. Sehingga uang dalam tabunganmu hanya sebentar saja habis.

Tapi apa benar, orang boros sulit untuk menabung? Sulit bukan berarti tidak bisa bukan? Ladies, jika kamu termasuk orang yang boros, 3 jenis tabungan ini :

1. Tabungan Rutin dengan Nominal Tertentu

Kamu tentu pernah mendengar tabungan berjangka dengan besaran setoran yang dapat kamu pilih sendiri. Tidak hanya itu jangka waktunya juga dapat kamu sesuaikan sesuai kebutuhan. Beberapa bank menyediakan fasilitas auto debet, sehingga memudahkanmu. Pilih setoran yang sesuai dengan kemampuanmu. Sebaiknya pilih yang tidak terlalu besar agar tidak memberatkan. Jika perlu pilih jangka waktu yang panjang. Tabungan ini bisa kamu manfaatkan sebagai dana pensiun. Tabungan jenis ini juga rendah biaya administrasi dan tentu saja jasa tabungannya lebih tinggi daripada tabungan biasa.

2. Tabungan Tanpa ATM

Buat tabungan terpisah. Jika perlu jangan menggunakan ATM. Hal ini akan membantu kamu untuk lebih mengontrol pengeluaran kamu. Dengan tabungan yang tanpa ATM membuat kamu tidak tergoda untuk menggunakannya. Jika terpaksa memakai ATM, tinggalkan di rumah. Sehingga kamu terbebas dari godaan untuk membelanjakannya.

3. Manfaatkan Tabungan Berjangka

Memiliki dana lebih? Segera pindahkan tabungan kamu dalam bentuk tabungan berjangka atau deposito. Sekarang ini banyak jenis deposito, pilih jangka waktu sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari 1, 3, 6, dan 12 bulan. Beberapa keuntungan deposito adalah suku bunga yang lebih tinggi serta dapat diperpanjang otomatis tanpa perlu repot ke bank.

 

Leave a Reply